Game  Battle Royale  besutan  Epic Games  ini kembali mencetak rekor dengan mengumpulkan 20 juta pemain sejak peluncurannya di aw...




Game Battle Royale besutan Epic Games ini kembali mencetak rekor dengan mengumpulkan 20 juta pemain sejak peluncurannya di awal September!
Baru satu bulan yang lalu, Fornite telah mencapai tujuh juta pemain di semua platform dan pengumuman rekor 20 juta ini bertepatan dengan patch baru Fornite, yang membawa sedikit pembaruan tapi memiliki dampak signifikan di permainan.
Kamuflase menjadi semak belukar ini akan langsung hancur jika terkena damage apapun (termasuk Storm). Intinya kamu tidak bisa sembunyi selamanya dengan item kamuflase ini.
Selain itu ada rework dari senapan shotgun, di mana senjata inti terlalu kuat di beberapa patch terakhir, namun kini telah sedikit di nerf dan damage dari shotgun akan jauh berkurang jika jaraknya terlalu jauh
Game Battle Royal besutan perusahaan asal Korea Selatan, Bluehole Studio ini juga mencetak rekor 20 juta dalam penjualan kopi gamenya.
Sang creator, Brendan “PlayerUnknown” Greene menyatakan bahwa PUBG juga telah mencetak rekor dan memastikan semua gamer tahu bahwa tak hanya game Battle Royale Fortnite yang bisa mendapatkan angka 20 juta.
Perlu diingat juga bahwa Fornite: Battle Royale adalah game free to play, sementara PUBG adalah game berbayar dan dibandrol dengan harga RP200 ribu.
Tingkat pertumbuhgan PUBG memang makin hari makin mengesankan. Tercatat 1 juta kopi telah terjual dalam 16 hari pertama, 2 juta kopi kurang dari sebulan kemudian, 4 juta tiga bulan pertama.
Dua bulan setelah itu angka penjualan kembali meningkat hingga 8 juta kopi dan terus meningkat hingga 10 juta hanya dalam kurun waktu 5 bulan. Sejak itu penjualan PUBG terus meningkat hingga 20 juta pada bulan ke-8!
Selain itu PUBG juga menjadi game Battle Royale yang mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah Steam dengan memiliki jumlah pemain yang terhubung bersamaan paling tinggi hingga 2,52 juta!

Tahun ini memang bisa dibilang tahunnya game Battle Royal! Tapi akah game dengan genre ini bisa bertahan di scene esport yang terbukti masih didominasi oleh MOBA dan FPS? Kita tunggu saja ya perkembangannya!

Udah Eranya PUBG? Ini Alasan Jumlah Pemain Dota 2 Kalah oleh PUBG!

Wah, wah, pemain Dota 2 pada migrasi ke PUBG semua nih?
Baca Juga


0 komentar: